Langsung ke konten utama

Modul Ajar Bahasa Inggris Fase C (HOW DO YOU FEEL?)

A. Informasi Umum Perangkat Ajar Satuan Pendidikan : Sekolah Dasar (SD) Tahun Ajaran : 2024/2025 Kelas/Fase : V/Fase C Elemen : Menyimak dan Berbicara (Listening-Speaking) Alokasi Waktu : 2 JP (Disesuaikan) B. Capaian Pembelajaran  Pada Fase C, peserta didik memahami dan merespons teks bahasa Inggris sederhana secara  lisan, tulisan, dan visual. Mereka memahami hubungan bunyi-huruf pada kosakata dalam bahasa  Inggris sederhana untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan orang lain dalam situasi sosial sehari-hari dan konteks kelas. Peserta didik menggunakan bahasa Inggris sederhana untuk  memahami dan memproduksi teks tulisan dan visual dengan bantuan contoh dan media audio- visual. C. Profil Pelajar Pancasila  Elemen : Bernalar Kritis & Berkebinekaan Global Subelemen : Mengidentifikasi, mengklarifikasi, dan mengolah informasi dan Gagasan & Berkomunikasi antar budaya. D. Tujuan Pembelajaran Peserta didik diharapkan Menggunakan bahasa inggris sederhana un...

Perjalanan Seorang Atlet Silat

Halo semuanya, saya ingin berbagi sedikit tentang perjalanan saya menjadi seorang atlet silat. Bukanlah perjalanan yang mudah, tetapi dengan kerja keras, dan semangat yang tak pernah padam.

Pertama kali saya mengenal silat adalah saat saya berumur 17 tahun. Saya terpesona dengan gerakan-gerakan yang anggun namun mematikan dari seni bela diri ini. Segera, saya memutuskan untuk belajar silat dan memulai perjalanan saya. 

Pelatihan silat bukanlah hal yang mudah. Setiap hari, saya harus berlatih di jam 14:00-17:00 Mulai dari peregangan, lari, hingga latihan teknik dan taktik silat. Meski berat dan melelahkan, saya tidak pernah menyerah.

Saya selalu mengingat tujuan saya, yaitu menjadi seorang atlet silat yang handal. Setelah beberapa tahun berlatih, saya akhirnya mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam pertandingan silat tingkat daerah.

Saya merasa gugup karena ini merupakan pertandingan pertama saya selama berlatih silat, tetapi saya juga sangat bersemangat. Pertan
dingan tersebut menjadi awal perjalanan hidup saya menjadi seorang pesilat.

Saya berhasil menang meskipun mendapat peringkat kedua, tapi itu bisa dianggap lumayan karena ini adalah pertandingan pertama saya dalam pencak silat kategori tanding kelas remaja putri.

Namun, perjalanan saya tidak berhenti di situ. Saya terus berlatih dan mengasah kemampuan saya. Saya berpartisipasi dalam berbagai pertandingan, baik tingkat daerah maupun nasional.

Setiap pertandingan adalah tantangan baru yang harus saya hadapi. Meskipun disetiap pertandingan tidak selalu saya menang, tetapi setiap kekalahan adalah pelajaran yang berharga.

Saya belajar untuk bangkit dari kegagalan dan terus berusaha menjadi lebih baik. Saya belajar bahwa menjadi atlet bukan hanya tentang menang, tetapi juga tentang bagaimana kita menghadapi kegagalan dan terus berusaha.

Sekarang, setelah bertahun-tahun berlatih dan berkompetisi, saya bisa dengan bangga menyebut diri saya sebagai atlet silat.

Saya telah mencapai banyak hal, tetapi saya tahu bahwa perjalanan saya masih panjang. Saya akan terus berlatih, berkompetisi, dan berusaha menjadi lebih baik.

Menjadi atlet silat adalah perjalanan yang penuh tantangan dan rintangan. Namun, dengan dedikasi, kerja keras, dan semangat yang tak pernah padam, kita bisa mencapai puncak. Dan percayalah, pemandangan dari puncak itu sangat indah. 
Namun sayangnya, semenjak mamasuki semester 5, saya sudah berhenti latihan lagi karena saya sangat sibuk dengan banyaknya tugas di kampus, padahal tahun ini ada pertadingan nasional di Bali.

Saya berharap saya bisa kembali fokus untuk latihan karena masih sangat banyak kejuaraan yang harus saya ikuti

Komentar

  1. Tidak terasa, menetes air mata saat membaca artikel ini, luar biasa! Pengalaman yang tak akan terlupakan oleh anda! Saya juga dapat merasakan senang dan susah hanya dari membaca tulisan anda! Anda layak mendapatkan yang terbaik! Terimakasih!!

    BalasHapus
  2. Wow very interesting, kamu mempunyai hobi yang sangat kereeeennn💥💪

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sangat setuju! Melihat atlet silat perempuan bertanding, adalah hal paling menegangkan dalam hidup ini! Teruskan kerja keras anda! Anda layak mendapatkan yang terbaik!!🔥💯

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

My Village / 私の村

I live in Tammangalle village, a small village located in Polewali Mandar, Balanipa district. Most of our villages work as fishermen because some of the villages live in coastal areas. They work in the sea eatching fish. Meanwhile the fishermen’s wives work as weafers of Mandar culture silk cloth (Lipaq Saqbe). Our village is known for it’s “sibali parriq” culture which means (helping each other) in Indonesian. This is proven by the husbands who work as fishermen while the wives weafe sarongs while waiting for the arrival or their husbands who want to earn a living at sea.Apart from fisherman, our villages also work in the gardens every day. They grow corn, sweet potatoes, chilies and beans. Every morning, i see them going to the garden carrying hoes. In my village there is also a very large football field. Several years ago it was said that the field would be used as a stadium but until now there has been on the field.  Bahasa Jepang  私の村 私はバラニパ地区のポレワリ・マンダルにある小さな村、タンマンガレ...

Modul Ajar Bahasa Inggris_How do you feel?

        Modul ajar Bahasa Inggris_How do you feel?                                Detail Modul Ajar Mata Pelajaran : Bahasa Inggris Judul Materi     : How do you feel? Kelas                :  IV  Alokasi Waktu : 60 menit Profil Pelajar Pancasila :  Bernalar krisis & Berkebhinnekaan Global Tujuan Pembelajaran : Peserta didik diharapkan mampu menggunakan bahasa inggris sederhana untuk berinteraksi dalam lingkup situasi kelas maupun sosial.  Materi Pembelajaran :  - Mengidentifikasi kosakata pendek sederhana untuk berinteraksi dalam lingkup situasi kelas maupun sosial (Expressions Of Feelings)  - Mengucapkan kosakata pendek sederhana (Expressions Of Feelings) -Merespon kosakata pendek sederhana (Expressions Of Feelings)  Langkah-langkah pembelajaran : 1. Pendahuluan 10 menit • Guru menyapa peserta didik ...